Festival Kuliner Bekasi

FKB

Kota Bekasi adalah kota satelit yang menopang DKI Jakarta. Beberapa hari yang lalu menyelenggarakan event wisata kuliner yang cukup besar yaitu Festival Kuliner Bekasi. Lokasinya berada di daerah perumahan Summarecon Bekasi, tepatnya di Summarecon Mall. Hal ini jarang terjadi mengingat penduduk Bekasi setengahnya adalah para pekerja yang mencari nafkah di Jakarta (termasuk saya :p). Bermula dari spanduk besar di pintu tol bekasi barat yang memajang event ini, esoknya teman kantor saya yang tinggal di daerah Harapan Indah juga bercerita tentang event ini jadilah saya makin penasaran.

CEPOT

Tak disangka ibu saya yang juga tau event ini dari temannya, jadilah saya, ortu, dan adek mengunjungi FKB ini di hari minggu siang tanggal 13 okt kemarin. Sesampainya di Summarecon Mall, lokasi festival ini ada di Kampung Sampireun yang bersebelahan dengan Foodcourt Summarecon Mall. Lokasinya outdoor, sangat cocok untuk menghitamkan kulit😄. Sebelum masuk, kami disambut oleh patung Cepot. Sesampainya di depan gerbang, ternyata kami harus menukarkan rupiah dengan uang mainan sebagai alat tukar.

Gerbang cara bayar

 

Di dalam Kampung Sampireun, kami pun segera dimanjakan dengan bermacam-macam kuliner seperti sate, roti canai, nasi ayam hainam, laksa, batagor, sampai es potong yang sudah langka. Saya pun berkeliling cuci mata dan segera mencari sate hehe.. Total saya mencoba 3 macam sate yaitu sate buntel (semacam sate ayam yang dililit), sate kambing muda, dan sate ayam blok S. Minuman yang disajikan pun beragam mulai dari Teh Botol, cendol durian, es durian, es campur, sampai es jelli yang antriannya panjang sekali. Sebelum pulang kami menonton acara yang dipersembahkan oleh Purwacaraka, sembari makan tahu gejrot dan es potong. Semoga aja tahun depan acara ini ada lagi, sehingga bisa wisata di dekat rumah sendiri😀.

duit

 

4 responses to “Festival Kuliner Bekasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s