Kunjungan Singkat di Batam

Happy Ramadhan 1434 H. Berkah ramadhan langsung mendatangi saya karena kebetulan mendapat tugas di selama 2 minggu di Pulau Batam, yay! Sebenernya cm 4 hari di Batam, hari pertama dan kedua buat meeting dan hari ke-3 dan ke-4 ya buat santai. Sisa hari lainnya saya survey ke suatu daerah di Riau yang lebih jaraknya lebih dekat dari Batam daripada Pekanbaru. Saya tidak berencana nyebrang ke Singapore karena tidak terlalu penasaran dan lupa membawa passport haha..

IMG_20130702_074911

Hari pertama saya dapat menginap di Harris Waterfront Hotel yang letaknya jauh dari pusat kota (Batam Center) karena esoknya akan berangkat ke Riau dari dermaga di dekat hotel tersebut.  Hotel ini cukup nyaman dan mayoritas isinya orang asing, terutama orang2 Singapore. Yang menarik dari hotel ini adalah nuansa yang serba orange, jadi berkesan segar dan ceria menurut saya. Keesokannya kami sarapan dulu di café hotel dengan menu yang memanjakan lidah (saat itu blm masuk bulan puasa) sebelum saya berangkat menuju Riau. Setelah 2 minggu di pedalaman Indragiri Hilir, Riau, saya kembali menuju Kota Batam. Ketika mengetahui saya di Batam, awalnya teman-teman saya pada nitip untuk menanyakan harga Smartphone terbaru yang katanya murah. Tapi setelah saya seriusi, mereka hanya bercanda -__-

IMG_20130703_063652 IMG_20130703_062620

Saya pun kemudian tertantang untuk jalan-jalan ke pusat elektronik di Nagoya Hill, karena sudah lama saya dengar mitos tentang Kota Batam yang katanya menjual harga barang-barang dengan harga miring. Lalu saya bertanya lah secara random ke pedagang yang ada di Nagoya Hill. Tak lupa saya mengecek harga barang tersebut bila dijual di Jakarta.

Saya: “bang harga s*msung galaxy tab 2 berapaan?”

Abang penjual hp: “3jt dek”

Dalam hati saya koq harganya sama kyk di Jakarta, saya tawar “Gak bsa kurang bang?”

Abang tukang hp: “Maunya berapa?”

Karena saya gak niat beli jadi cuma basa basi dan mundur secara teratur.

Saya pun mengecek ke counter2 yang menjual barang original, harganya sama dengan yang dijual di Jakarta. Terkadang ada beberapa barang yang bisa ditawar tapi bedanya hanya 400-500rb, tidak seheboh mitos yang digembar-gemborkan. Kebetulan saya bertanya saya atasan saya yang lebih dulu belanja disana, ada beberapa smartphone yang murah, tapi biasanya KW atau barang reject dari pabrik. Setelah mencari ke salah satu konter, ada yang menjual *phone 5 seharga 2jt dan Samsun* Galaxy S4 seharga 2.5jt, setelah saya selidiki ternyata ini merupakan barang supercopy atau KW 99%. Saya piker barang KW hanya ada di jersey sepakbola ternyata ada juga smartphone KW. Beberapa mall yang patut di kunjungi di Batam adalah Nagoya Hill, Lucky Plaza, dan Mall top 100. Saya sendiri karena keterbatasan waktu hanya sempat berkunjung ke Nagoya Hill yang letaknya tidak jauh dari hotel tempat saya menginap. Oleh2 yang patut dicoba adalah kek pisang villa dan kue bingke bakar.

lucky plaza mall top 100 nagoya hillkek pisang

bingke

11 responses to “Kunjungan Singkat di Batam

Tinggalkan Balasan

