Jackpot di Kawah Putih

Ketika libur kuliah semester 4, pada tahun 2009 saya dan teman saya pernah travelling ke kawah putih di daerah Bandung. Saya lupa tepatnya di daerah mana karena pada saat itu teman saya ada yang membawa supir dan mobil, jadi saya hanya nebeng dan duduk manis didalam. Kami berangkat dari Depok pada pagi hari dan sampai di Bandung pas malam hari. Kami menginap di rumah saudara teman saya. Intinya sih hemat sekali travelling pada saat itu.

Sesampainya di rumah saudara teman saya, ternyata rumahnya seperti villa yang ada di puncak dengan 3 lantai di daerah berbukit. Udaranya pun dingin bagi saya yang biasa panas di Jakarta. Tidak lupa kami memakai jaket yang disiapkan dari rumah. Esok harinya kami tidak lupa jalan-jalan ke ciwalk, dan mall2 yang ada di sekitar Bandung. Kemudian kami juga solat dzuhur sebentar di masjid Salman ITB dan beli cemilan cireng goring yang ternyata enak.

Hari kedua kami melanjutkan perjalanan ke kawah putih. Jalan menuju kawah putih sangat sejuk karena letaknya yang cukup tinggi dan pepohonan yang masih rimbun. Lalu akhirnya kami sampai di lokasi. Kebetulan hari itu cukup ramai karena merupakan hari libur. Sebelum masuk ada papan pengumuman yang berisikan dilarang berlama-lama di kawasan kawah putih karena kandungan belerang yang cukup tinggi. Kita pun mengetahui bahwa belerang adalah zat racun (toxic) bagi tubuh.

Setelah melewati beberapa anak tangga, kami pun langsung dikejutkan dengan pemandangan indah di kawah putih. Sebenarnya tujuan kami kesini karena temen cewe saya terpengaruh sama film “Heart” nya Nirina Zubir. Tapi saya akui pemandangannya bagus karena alamnya masih banyak pepohonan.  Setelah menikmati keindahan di pinggir kawah, kami pun menuju tengah kawah yang masih ada daratan. Ketika di tengah mendadak muncul uap belerang dalam jumlah banyak, kami dan beberapa pengunjung pun segera menjauh. Setelah puas foto-foto dan menikmati alam di kawah putih kamipun jajan di warung pinggir jalan. Pada saat itu banyak yang jual Strawberry yang di lapisi coklat.

Hari beranjak sore kamipun bersiap-siap untuk pulang. Tidak lama berselang satu per satu dari kami kena “jackpot” alias muntah di mobil. Untung banyak plastic sehingga muntahan tidak melebar kemana-mana. Sepertinya kami keracunan gas belerang karena terlalu lama main di kawah putih. Dari 8 orang di mobil hanya 2 yang sehat, sisanya bergantian kena jackpot hehehe. Setelah dari kawah putih kami lanjut ke Jakarta lewat jalur puncak, tidak lupa kami mampir ke Cimory untuk beli susu. Dan petualaangn kami di sekitar kawah putih pun berakhir dengan kondisi kurang sehat😛

IMG_20130218_080846

7 responses to “Jackpot di Kawah Putih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s