Jersey Singapore

Sebelum pulang dari Singapore, malamnya teman seperjalanan saya ingin beli oleh-oleh yaitu kaos timnas Singapore. n Kebetulan saat kami disana sedang ada perhelatan AFF CUP 2012. Karena masih jam 8 malam waktu setempat kami mulai lah pencarian kaos ini. Sebelumnya kami sudah bertanya pada teman yang kerja disana tapi dia sendiri tidak tahu dimana tempat yang menjual kaos timnas Singapore.

Pelan-pelan kita mencari dari satu mall ke mall laen, mulai dari Bugis Street-Bugis Junction tidak ketemu. Akhirnya saya berinisiatif mengajak teman saya ini ke Mustafa Center yang terletak di Little India. Karena kami beli EZ Link card, segeralah kami menuju MRT untuk turun di daerah Little India. Sampai di Little India kita sempat kaget, karena daerah sini “atmosfer” nya seperti bukan di Singapore.

Setelah baca peta yang didapat dari Changi Airport, kami menemukan Mustafa Center, pusat perbelanjaan 24jam yang disukai turis Indonesia selain Orchard (katanya sih). Ketika sampai didepan saya merasa agak berantakan, lebih mirip mall jadul kalau di Indonesia. Kemudian kami masuk ke lantai bawah yang menjual banyak jersey. Di dalam Mustafa Center kami ketemu banyak sekali turis Indonesia, agaknya benar bahwa ini salah satu tempat favorit turis Indo hehe..

Setelah keliling kami tidak menemukan jersey timnas singapore, entah karena kami kurang teliti atau karena sudah larut malam (jam menunjukan pukul 11 malam). Hasilnya pun nihil, yang ada malah jersey club sepakbola mancanegara (di Indonesia jg banyak -_-). Setelah itu kamipun pulang, ditengah jalan malah liat bule yang memakai jersey tsb. Karena jauh dan sudah lelah kamipun segera ke hostel untuk istirahat.

spore

(sumber : http://cdn-u.kaskus.co.id/70/mcynmcoe.jpg)

Sesampainya di hostel, kebetulan kami pilih dorm room sehingga gabung sama backpacker lain. Setelah kenalan ternyata ada 2 orang dari brunei, 1 orang dari malaysia, dan 1 dari jerman. Sisanya didominasi oleh Indonesia haha. Kami pun ngobrol ngalur ngidul dengan bahasa melayu. Sampai di obrolan tentang bola kamipun mendukung negara masing2 (saat itu lg “panas” piala AFF dimana Indo menang 1-0 dari Singapore). Saya bangga soalnya pas hari itu Indonesia menang dari Singapore. Obrolan kamipun seru tidak seperti di media maya yang suporter Indo dan Malay saling caci maki. Bahkan kita pun janjian jika ada salah satu dari kami ke malay/brunei maka akan diantar keliling oleh kawan baru itu.

Tidak lama setelah kejadian tsb Singapore menang piala AFF. Indonesia sendiri tidak lolos ke semifinal. Yang saya heran, atmosfer “kegilaan” sepakbola di Singapore sangat minim. Berbanding terbalik dengan prestasi timnas sepakbolanya. Kalau di dalam negeri sih jangan tanya, fans fanatik suporter ada dimana-mana. Tapi sedihnya karena konflik pengurus dsb membuat bangsa kita “kurang greget” prestasi sepakbolanya. Semoga para petinggi2 pengurus sepakbola sadar untuk menyatukan sepakbola Indonesia. Agar atmosfer sepakbola dari masyarakat berbanding lurus dengan prestasi dari timnas Indonesia. Bravo timnas!!!

6 responses to “Jersey Singapore

  1. I like this one. Baguus cil soalnya ceritanya lo gabungin dengan pemikiran lo dgn kondisi Singapore dan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s