Tidung oh tidung

Bulan Juli 2012 lalu saya diajak temen saya Sinta untuk pergi ke Pulau Tidung bareng temen kantornya. Kebetulan karena sudah sejak lama saya ingin ke Pulau Tidung dan segera meng-iya-kan. Pulau Tidung sudah lama booming di internet, dan karena mupeng ingin liat pantainya segeralah saya siap2 untuk berangkat.

Seminggu sebelum berangkat bb saya kecopetan di kopaja m19, kesaaal sekali rasanya. Jadi hampir sy gak foto2 selama di Tidung. Maklum saya baru pindah kerjaan sebelumnya sempet merantau di Kalimantan selama 4 bulan. Kemudian sebelum hari-H saya numpang nginep di kosan temen di depok, krn dr rmh saya di bekasi agak susah ke muara angke.

Pagi harinya abis solat subuh berangkatlah saya, leboy, dan sinta dr stasiun pocin ke st. kota. Perjalanan lancar2 aja dan tibalah di kota. Sampai kota ketemu sm temen kerja sinta 2 orang, kemudian kita naik taxi ke muara angke/muara karang.

Awalnya saya udah curiga pas kami blg mau ke muara angke si supir malah blg “sunda kelapa”, stlh dia sok tau kemudian naiklah kita. Maklum kapal yg berangkat ke Tidung cm ada jam 7 pagi dan jam 11 siang. Naasnya, si supir nggak tau dimana muara angke, padahal kita naek taksi burung biru loh. Yang ada malah di bawa ke Museum Bahari, dan setelah bbrpa lama kemudian sampailah kita ke meeting point. Bad newsnya kita telat dan harus nunggu sampe jam 11.

Pas saya sadar, saat itu muara angke rameee bgt orang. Wajar sih karena saat itu adalah saat liburan sekolah. Stelah ketemu teman kerja sinta kita pun basa basi dan kenalan. Untunglah rekan kerja sinta bnyk yg saya kenal (karena 1 jurusan waktu kuliah).
Singkat kata sudah jam 11 kita naek kapal yang rame pula, tp senang karena sudah nggak di angke yg bau dan ramai hehehe..

Sampai di Tidung saya pun senang, karena di dermaganya aja airnya biru bening bahkan ikan2 kecil pun terlihat. Biasa liat sungai berwarna coklat sih hahaha. Hari pertama segera menuju homestay dan sorenya bersepedahan menuju pantai. Lagi-lagi karena peak season jd yg parkir sepeda banyak sekali dan pantainya pun penuh dengan manusia. Lalu kita pun menuju jembatan cinta. Lalu ada kejanggalan yaitu orang-orang pada lompat dari atas jembatan, ya kira-kira 10 meter lah dari atas sampe laut. Karena tertantang saya dan rekan-rekan baru saya pun mencoba. Seru loh ketika loncat dan jatuh ke laut, karena sudah basah saya lanjut berenang-renang di pinggir pantai. Temen saya ada yg ketagihan sampai lompat berkali-kali hahhaa.

333467_3436869556659_1130245333_oloncat asik

Malamnya kita BBQ-an di tepi pantai. Tiba2 di sebelah kita ada rombongan bule dan orang dari Bali malah maen petasan -__-. Yg lucu adalah ketika makan seafood saya makan yang saya sukai spt ikan, cumi, udang. Lalu ada menu keong/bekicot yang di panggang, karena saya agak ilfil dengan bekicot saya ksh ke temen saya yg daritadi diem aja si leboy, dia langsung makan lahap (mungkin diem karena malu klo dia rakus :D). Setelah saya tanya aja “Lo tau gak tadi apaa?”, dia jawab “Emang apaan?”. Saya jawab “Bekicot” Spontan dia langsung muntahin sate bekicot dan saya tertawa terbahak bahak (piss bro).

Abis itu kita tidur, karena homestaynya nyaman pake ac yaa pules deh haha. Rencana bangun subuh buat liat sunrise, tp gagal soalenya gak ada yg bangun hahaha. Abis sarapan kita segera menuju spot snorkelling, ini pertama kali saya snorkel. Setelah di bagiin kacamata ala naruto kita berangkat ke tepi pantai lalu naik kapal ke pulau kecil dekat pulau Tidung, sesampainya dsana waaah keren. Airnya bening dan kita bs liat ikan dan terumbu karang di bawah. Pantes deh klo Pulau Tidung itu salah satu obyek wisata pantai terbaik yg dekat dengan Jakarta, Bravo!

488063_4364391991820_1971425851_n

2 responses to “Tidung oh tidung

  1. Bang orang Bekasi ya, minta contactnya boleh bang?.. Buat sharing destinasi trip🙂 Gw juga di Bekasi nih bang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s