Sawarna yang kurang berwarna

Awal Januari lalu saya dan teman saya Ajeng dan Aldi iseng-iseng pergi ke Pantai Sawarna di daerah Bayah, Banten. Kita tertarik dengan promo di salah satu web seharga 399rb untuk 3hari/2malam.

Harusnya kita sudah berangkat bulan desember 2012 lalu, tapi karena hujan lebat membuat sang travel agent men-cancel sampai bulan Januari. Singkat cerita sampailah kita di tanggal keberangkatan yaitu jumat malam. Knp malam hari karena saya nggak ambil cuti jadi rencananya ya berangkat malam sampai Sawarna pagi hari. Berangkatlah saya bertiga ke Plaza Semanggi (meeting point) jam 9 malam.

Setelah ketemu ternyata kita ikut rombongan (pantes murah XD) total ada 30-an orang sama 1 tour guide. Kita berangkat jam 9 lewat pakai bis ac ukuran sedang. Ternyata cukup lama perjalanan, kita berangkat jam 21.00 baru sampai sana sekitar jam 08.00

 

sawarnarute ke sawarna dari jakarta

Oke singkat cerita kita sudah sampai dan kemudian nginep di penginapan dengan saung tradisional, berasa di desa (emang lagi di desa -_-). Kemudian kita istirahat, bersih-bersih, sarapan, kemudian lanjut ke goa lalay

DSCF0142

Sebenenarnya ini pengalaman pertama saya masuk ke goa, bisa ngeliat stalagtit dan stalagmit itu cukup menyenangkan, terus kena tetesan air jg dr atas goa. Yang lucu adalah karena kita nyeker masuk sana, alhasil pas injek lumpur di goa terkadang terasa geli geli gimana gitu haha.. Jadi inget waktu sekolah saya kebanjiran. Abis dari goa lalu kita ke Pantai Tanjung Layar dan Pantai Sawarna. Yang menurut saya bagus adalah Pantai Tanjung layar krn gak ada ombak (dilindungi karang) juga airnya bening.

DSCF0173 DSCF0202

Abis dari situ ternyata hari sudah sore plus hujan lebat pula sampe pagi, keesokan harinya kita langsung pulang dan mampir sejenak ke Pantai Karang Taraje, sesuai nama pantai ini adalah pantai karang tp cukup keren koq

DSCF0230

Setelah itu kami siap-siap pulang ke rumah masing-masing, dan 3hari2malam itu cukup berkesan lah untuk menghilangkan penat kerjaan hehe

2 responses to “Sawarna yang kurang berwarna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s